Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

UJI EMISI: Dishubkominfo Adakan Uji Emisi Gratis

image

SOLO – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo kembali menggelar uji emisi gratis, Sabtu (26/5/2012), di Jl Bhayangkara, Baron, Laweyan. Setahun ini, uji tersebut bakal digelar selama enam kali.

 

Kabid Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Solo, Arif Handoko, menjelaskan uji emisi tersebut ditujukan kepada pemilik mobil pribadi dan dinas. Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya menjaga kualitas udara di Kota Solo. “Beberapa waktu lalu Kota Solo mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota dengan udara bersih. Ini termasuk salah satu upaya untuk menjaga prestasi tersebut,” terangnya saat .

Diterangkannya, uji emisi kendaraan yang melebihi ambang batas salah satu penyebabnya lantaran pembakaran yang kurang sempurna. “Permasalahan emisi melebihi ambang batas ya karena servis tidak dilakukan secara teratur. Hasil uji ini yang memiliki mobil dengan emisi melebih ambang batas kami sarankan untuk segera menservis kendaraan mereka,” paparnya.

Dijelaskan Arif, penyelenggaraan uji yang dilakukan Sabtu itu sudah kali kedua untuk tahun ini. Direncanakan, lanjut Arif, kegiatan tersebut bakal digelar sebanyak enam kali. “Nanti saat uji peringatan HUT Kota Solo pada 16 Juni mendatang kami akan menggelar uji gratis kembali di Gladak,” terangnya.

Arif mengatakan antusiasme warga Solo terhadap kegiatan yang digelar tersebut dinilai tinggi. “Banyak yang menginginkan uji seperti ini. Tadi saja ada yang balik lagi karena hanya ingin menguji kondisi emisi kendaraannya,” ungkapnya.

Sun, 27 May 2012 @21:34


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved