Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Pemkot Solo Dan PT KAI Duduk Bersama Bahas Railbus

image

Rapat Koordinasi tentang railbus diselenggarakan di Dishubkominfo Kota Surakarta hari rabu, 2 Mei 2012 pukul 10.00 WIB dihadiri oleh PT KAI, PT INKA, Satlantas Polresta Surakarta, Dishubkominfo Sukoharjo, Dishubkominfo Wonogiri, dan SKPD di lingkungan Pemkot Surakarta.Rapat ini menarik beberapa kesimpulan diantaranya semakin sinergisnya koordinasi antar PT KAI yang dalam hal ini DAOPS VI Jogja dengan Pemkot Surakarta ke depan. PT KAI  menyampaikan bahwa Pelayanan Railbus yang semula direncanakan sebagai feeder akan difungsikan sebagai angkutan perkotaan sehingga akan menambah banyak konsekwensi dan masih mempunyai banyak kendala terutama jalur rel Kereta Api Sukoharjo – Wonogiri seperti ketebalan balast dan masih adanya gorong-gorong yang belum diperbaiki.

Namun ditambahkan bahwa operasionalisasi Railbus Bathara Kresna masih menunggu Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) dari Dirjen Perkeretaapian kepada PT KAI. Pada rapat ini pula PT KAI mengusulkan tarif Railbus Bathara Kresna rute Solo – Sukoharjo Rp. 10.000,- dan Jogja – Sukoharjo Rp. 30.000,-.

PT KAI Daops VI Jogja menambahkan bahwa usulan tarif dan rute ini belum pasti, dan rute masih bisa dikembangkan sampai dengan Wonogiri. Sedangkan Dishubkominfo Wonogiri sangat berharap Railbus Bathara Kresna bisa melayani sampai dengan Wonogiri, hal ini akan menjadi multiflier effect yang besar dan Wonogiri akan menyiapkan pengembangan potensi wisata, dan perdagangan yang ada di lokasi tersebut guna mendukung operasionalisasi Railbus Bathara Kresna.

Yosca Herman Soedradjad Kepala Dishubkominfo Kota Surakarta menambahkan, hasil rapat ini akan dilaporkan ke Walikota Surakarta dan Direktur Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan sehingga diharapkan akan segera ada langkah konkret berikutnya.

Tue, 8 May 2012 @11:21


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved