Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Dishubkominfo Tertibkan Angkutan Penumpang

image

Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) bekerjasama dengan kepolisian menggelar operasi gabungan pengawasan dan penertiban angkutan penumpang di jalan Pierre Tendean, Nusukan kecamatan Banjarsari.

 

Dalam operasi gabungan tersebut setidaknya sepuluhan kendaraan umum dan plat hitam terjaring razia. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 6 unit bus, 5 unit mikrobus dan 3 unit kendaraan plat hitam.

 

Kasi Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishubkominfo Kota Surakarta Ongko Febriyanto Prasetyo mengatakan, operasi yang digelar jajarannya dimaksudkan untuk meminimalisir penyalahgunaan trayek kendaraan umum. Sebab, banyak terjadi pelanggaran trayek di kawasan sepanjang jalan tersebut. Banyak ditemui kendaraan umum di luar trayeknya mengambil penumpang dari kawasan itu.

 

“Operasi gabungan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang diselenggarakan untuk evaluasi dan penertiban jalur trayek angkutan umum,” terangnya. 

Sanksi bagi kendaraan yang terkena razia tersebut berupa sanksi tilang. Bentuk pelanggaran yang ditemui saat operasi gabungan bervariasi. Diantaranya menaik turunkan penumpang diluar ketentuan, penyalahgunaan trayek, dan melanggar rambu lalu lintas.

 

Thu, 19 Apr 2012 @20:23


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved