Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Walikota Solo Resmikan Penerbangan Perdana Trigana Air

image

Walikota Surakarta, Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Bupati Boyolali, Seno Samodro, meresmikan penerbangan perdana Trigana Air dari Bandara Internasional Adisumarmo, Rabu (18/4) dengan rute Solo – Banjarmasin.

Pesawat yang digunakan yaitu Boeing 737 – 200 dengan nomor Penerbangan TGN 772. Sebelum lepas landas, dilakukan sebuah prosesi penyiraman air bunga oleh Walikota Surakarta, kemudian memecah kendi bersama-sama dengan Bupati Boyolali.

 

Dalam kesempatan ini, Komisaris Trigana Air, Tri Putra Yusni Prawiro, menyatakan kegembiraannya atas penerbangan perdana ini. “Pada awalnya kami berpikir kenapa bandara semegah di Solo ini belum ada yang melayani rute menuju pulau Kalimantan. Oleh karena itu, kami melayani rute ini. Ke depan, kami berharap dapat melayani rute ke pulau lain di Indonesia,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dihubungi Trigana Air Solo Jl. A. Yani no. 296 Ruko A2, Telp (0271) 7652 437, 7652 438, Fax. (0271) 7652 533.

 

Thu, 19 Apr 2012 @10:23


1 Komentar
image

Sun, 22 Apr 2012 @15:32

S.Tono

Salut dan apresiasi atas dibukanya rute baru dari Solo-Banjarmasin/Kalimantan.Harapan saya semoga jangan mandeg pada awal operasi dengan jumlah penumpang yang masih sedikit. Ini sebuah terobosan yang perlu didukung oleh penguasa setempat terutama walikota Solo. Sosialisasi dan promosi perlu baik oleh Trigana maupun pemda. Dan saya yakin kedepan para perantau/bisnisman di wilayah Solo (Sragen,Boyolali,Wonogiri,Sukoharjo,Klaten,Karanganyar) serta warga Jatim (pacitan,Magetan,Madiun,Ngawi), akan beralih bepergian lewat Solo, dimana sebelumnya lewat Yogya atau Surabaya.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved