Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Solo memberangkatkan mobil esemka

image

Rencana pemerintah Kota (pemkot) Solo memberangkatkan mobil esemka ke Balai  Thermodinamika Motor dan Sistem Propulsi bukan isapan jempol belaka.   Mobil rakitan anak bangsa tersebut resmi di berangkatkan ke serpong, Tanggerang untuk melakukan uji emisi. Berikut laporannya

Tepat pukul 09.30 Wali Kota Solo Joko Widodo memberangkatkan Mobil esemka ber pelat nomor AD 1 A.  Jokowi  yang mengenakan busana jawa jangkep mengibarkan bendera start di Solo Techno Park (STP).   Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo yang bertugas sebagai pengemudi esemka langsung tancap gas. Disebelah wawali yakni Roy Suryo yang tak lain adalah anggota DPR RI.

Urut-urutan pemberangkatan yakni mobil dishubkominfo sebagai vorederj kemudian disusul mobil esemka,, x-trail, pajero, serta mini bus yang membawa rombongan wartawan dari berbagai media.   Esemka berjalan dengan kecepatan rata-rata 60km/jam.

Menyusuri kota bengawan, mobil rakitan anak esemka di Solo memantik perhatian masyarakat maupun pengguna jalan. Banyak dari mereka yang mendokumentasikan esemka dengan kamera handfone ketika melintas di jalan.

Jarum jam menunjukkan pukul  11.10 WIB. Iring-iringan mobil esemka berhenti sejenak di SPBU Tengaran Salatiga. Disana, mereka sejenak beristirahat. Ada yang ke toilet dan ada pula makan snack. Kemudian esemka kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini Roy Suryo yang mengemudi.

Rombongan berhenti sejenak untuk menunaikan sholat jumat berjamaah di masjid assalam Bawen. Esemkapun di parker di halaman masjid. Di halaman masjin, esemka juga mendapat perhatian jamaah usai menjalankan ibadah sholat. Ada yang melihat isi mobil, dan bahkan ada yang tak segan berfoto bersama mobil rakitan anak bangsa itu.

Meninggalkan Bawen, mobil terus melaju hingga SMKN 2 Kendal yang di kemudikan oleh Roy Suryo.   Sesampai di sekolah tersebut, sudah disambut beberapa guru dan siswa. Selain itu, mereka juga memampang dua mobil pickup hasil karyanya di gerbang pintu sekolah. Rombongan singgah sejenak di sekolahan tersebut untuk beramah tamah dan dilanjutkan makan siang bersama.

Dari Kendal menuju tempat singgah berikutnya yakni SMK N 3 Tegal, mobil dipicu oleh wawali dengan kecepatan rata-rata 80-90km/jam. Medan yang dilalui cukup berat lantaran ada tanjakan di alas roban, Batang. Kendati demikian, esemka melaju dengan mulus hingga tempat tujuan.

Sesampai di tegal, esemka juga disambut oleh siswa siswi dan guru.

Fri, 24 Feb 2012 @18:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved