Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Ribuan Penonton Padati Kirab

image

Puncak Acara Hari Jadi Kota Solo Ke 267 Ditandai Dengan Kirab Dengan Tema Solo Wayang Carnival. Sejak Siang, Ribuan Penonton Sudah Memadati Sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Rute Kirab Dimuali Dari Kota Barat Hingga Balaikota.

Pembukaan kirab ditandai dengan melepas ribuan burung di Kota Barat. Seluruh peserta mengenakan kostum wayang. Termasuk Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian tokoh wayang Yudistira menunggang kuda diikuti para pejabat lainnya pada karnaval tersebut. 



Para perempuan yang menjabat sebagai kepala dinas di lingkungan pemkot setempat turut dalam karnaval tersebut juga mengenakan pakaian tokoh wayang. Mereka menunggang kereta kencana. 

Peserta lainnya adalah barisan berbagai kelompok kesenian lainnya di daerah itu serta para pelajar sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Total jumlah peserta karnaval lebih dari 1.60orang. 

Mereka berasal dari kalangan pejabat pemkot setempat, berbagai sanggar kesenian, pelajar, kalangan perguruan tinggi seperti Universitas Sebelas Maret Surakarta, Unisri, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mereka menampilkan berbagai tokoh wayang berbasis kisah Mahabarata dan Ramayana di antaranya para dewa, bidadari, raksasa, pandawa, kurawa, emban, sentana, dan prajurit. 

Selain itu, tampil juga peserta dengan penampilan kostum para tokoh wayang golek, potehi atau wayang China, gedog atau panji, wayang kancil, wayang suluh atau nabi, dan wayang wahyu. Wayang juga sebagai ikon Kota Solo yang telah dikenal mendunia. 

Wed, 22 Feb 2012 @18:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved