Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

CAR FREE DAY

image

car free day

Car free day akan segera di berlakukan di Kota Solo. Menurut Walikota Joko Widodo/ Jokowi pembebasan dari kendaraan bermotor akan di berlakukan di 2 ruas jalan, yaitu Jlan Slamet Riyadi yang akan mulai diberlakukan bulan April untuk teknisnya akan dibahas terlebih dahulu dan di jalan Diponegoro yaitu di kawasan ngarsopuro ,khusus untuk kawasan tersebut rencananya akan diberlakukan setiap hari dari sore hingga malam hari. Hal tersebut merupakan langkah untuk menekan emisi gas buang kendaraan bermotor di kota solo yang semakin menghawartirkan.

Rencana "Car Free Day" Kawasan Slamet Riyadi dan Ngarsapura

Solo, CyberNews. Solo akhirnya segera mempunyai kawasan "Car Free Day". Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta berencana menetapkan dua tempat itu sebagai areal bebas dari kendaraan bermotor. "Ya rencananya di dua kawasan itu akan ditetapkan untuk bebas kendaraan. Tapi waktunya akan diatur," kata Wali Kota Surakarta, Joko Widodo (Jokowi), Senin
(29/3).

Menurut Jokowi kawasan Jalan Slamet Riyadi nanti akan menjadi kawasan bebas kendaraan selama tiga jam. Terhitung dari pukul 05.00-08.00. Sedangkan Jalan Diponegoro yang merupakan daerah Ngarsapura dilarang untuk dilalui kendaraan
bermotor setiap sore harinya. "Masih dimatangkan konsepnya oleh dinas terkait. Yang pasti April sebelum Pemilu sudah harus diterapkan," jelas Jokowi.

Menurut orang nomor satu di pemerintahan Kota Bengawan ini diterapkannya kawasan itu sebagai tempat bebas kendaraan bermotor diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan adanya ruang terbuka bagi warga kota. Selain itu dengan tidak adanya kendaraan yang berlalu lalang maka akan mengurangi emisi gas yang ada di kota ini. Serta kebijakan 'nonmotorize policy' dapat segera diterapkan secara perlahan.

 

 

 

Solo– Pemberlakukan car free day di kawasan Ngarsopura yang direncanakan Kamis (8/4) ini, akhirnya ditunda.

Sun, 4 Apr 2010 @10:25


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved