Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Car Free Night, Pemkot Surakarta Siapkan 24 Kantong Parkir

image

Dalam pelaksanaan Solo Car Free Night (CFN) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemkot Kota Surakarta akan menyiapkan 24 kantong parkir di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman. Mulai dari Bundaran Purwosari hingga depan Balaikota.

Kepala Dishubkominfo Surakarta Yosca Herman Soedrajad mengatakan, kantong parkin ini sengaja disiapkan untuk menampung kendaraan dari luar Solo yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Kota Solo. Sedangkan warga Solo sendiri dihimbau untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor saat malam pergantian tahun.

CFN sendiri diberlakukan selama 4 jam di sepanjang Jl Slamet Riyadi tepatnya dari Bundaran Purwosari sampai Jl Jenderal Sudirman. CFN sendiri diberlakukan mulai pukul 21.00– 01.00 WIB. Sehingga akses ke Jalan Slamet Riyadi dan Jl Jenderal Sudirman akan ditutup mulai pukul 21.00WIB hingga berlangsungnya malam pergantian tahun baru. “Seluruh jalan akan ditutup kecuali perempatan Gendengan dan Ngapeman,” terangnya.

Dalam perayaan pergantian tahun nantinya akan ada tujuh titik kesenian di sepanjang Jl Slamet Riyadi. Rencananya, Muspida dan Kepala SKPD akan bersepeda menyaksikan panggung kesenian sampai kemudian finish di panggung Perempatan Telkom.

Dengan adanya pemberlakuan CFN, diharapkan akan mengurangi polusi udara. Selain itu, juga mengurangi kemacetan dan meminimalisasi kecelakaan lalu lintas. Pihaknya juga meminta warga tidak membawa petasan atau kembang api dalam perayaan pergantian tahun baru. Hal ini dilakukan sekaligus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Fri, 28 Dec 2012 @00:35


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+4+4

Copyright © 2018 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved