Arsip

Central Control Traffic

and

Information Surakarta

- CCTIS

Dishubkominfo Surakarta Memiliki 48 CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memasang 48 kamera. Selengkapnya !

Sepur kluthuk

Sepur Kluthuk Jaladara , Kereta api loko uap C 1218. kereta wisata dengan jalur sepanjang 5,6 km.

JADWAL dan PEMESANAN

Sekretariat
UPTD.PERPARKIRAN
TEKSAR
image

Teknik Sarana dan Prasarana

TERMINAL TIRTONADI
SOLO CAR FREE DAY

TIAP HARI MINGGU PUKUL 05.00 - 09.00, HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Pengalihan arus lalu lintas pembangunan underpass makamhaji

image

Pembangunan Underpass Perlintasan KA Makamhaji Sukoharjo telah diantisipasi oleh Dishubkominfo Kota Surakarta dengan memasang RPPJ(Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan) Pengalihan arus lalu lintas baik untuk pribadi, angkutan Umum maupun Angkutan barang. Moch Usman, Kasie Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas menyampaikan Ada tujuh lokasi penutupan jalan sekaligus pengalihan arus dan telah kita pasang RPPJ di lokasi tersebut, yaitu di :

 

 

 

  1. Dari Arah Timur, Simpang 3 Jongke ke Barat dipasang rambu penutupan jalan sekaligus sebagai RPPJ pengalihan arus lalu lintas untuk berbelok ke kanan/Utara menuju Jl.KH Agus Salim/ke arah Bundaran Purwosari, berlaku juga sebagai rute pengalihan angkutan umum dan angkutan barang dari Timur yang biasanya melintasi Perlintasan KA Makamhaji.
  2. Simpang Tugu Lilin Makam haji, dari Arah Timur menuju ke Barat dipasang rambu penutupan jalan sekaligus RPPJ Pengalihan arus utk berbelok ke kanan menuju Jl.Transito
  3. Simpang 3 Mutihan-jl.Transito, mengalihkan arus lalu lintas dari jl. Transito/Makamhaji yang bertujuan ke arah Purwosari untuk belok kanan menuju jl.KH Samanhudi.
  4. Bundaran Puwosari dari Selatan berbelok ke kanan menuju Stasiun Purwosari dilarang dengan memasang blokade penutupan jalan dari bundaran purwosari ke barat sampai dengan median jalan terdekat.
  5. Penutupan median jalan simpang tiga Jl.Slamet riyadi-Sam Ratulangi, sehingga tidak ada titik crossing dari Jl.Slamet riyadi belok kanan ke Jl.Sam Ratulangi maupun Jl.Sam Ratulangi belok ke kanan ke arah Kerten.
  6. Untuk angkutan umum dan angkutan barang dari Barat yang biasanya memiliki rute trayek maupun rute lintasan melalui perlintasan KA makamhaji diberlakukan rute yang sama yaitu dari Barat/Kerten melalui Jl.Slamet Riyadi, Bundaran Purwosari diwajibkan lurus/terus, sampai di Simpang 4 Traffic Light Purwosari mereka diwajibkan belok ke kanan dan dilokasi tersebut sudah kita pasang RPPJ Pengalihan arus lalu lintas
  7. Berikutnya RPPJ dipasang di Simpang 3 Pasar Kabangan dari arah Utara, sebagai lanjutan rute pengalihanangkutan umum dan angkutan barang yang dilewatkan di simpang 4 Purwosari ke Selatan.

Usman juga menambahkan “penutupan dan pengalihan arus lalu lintas ini berlaku mulai tanggal 28 Agustus 2012 sampai dengan pertengahan Desember 2012, meski pembangunannya berlokasi di wilayah Sukoharjo, namun dampaknya pasti akan terasa di Kota Solo, dan dimohon untuk masyarakat Solo sekitarnya untuk benar-benar mengetahui rute pengalihan arus lalu lintas ini sehingga lebih cermat dalam memilih rute perjalanan dan penghematan waktu serta konsumsi BBM, seperti pengguna jalan yang akan menuju simpang empat traffic light Purwosari yang biasanya melintas berputar di Tugu Tabanas/Bundaran Purwosari agar merubah rute perjalanan melalui Jl.KH Samanhudi dan Jl.Perintis Kemerdekaan.”

 

Thu, 30 Aug 2012 @11:00


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+9+5

Copyright © 2018 DISHUBKOMINFO KOTA SURAKARTA · All Rights Reserved